Jakarta Bebas Topeng Monyet, Monyet Dirazia dan Diganti Rp 1 Juta

Rabu, 23 Oktober 2013 16:10
Jakarta Bebas Topeng Monyet, Monyet Dirazia dan Diganti Rp 1 Juta
Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melakukan razia terhadap tukang topeng monyet. Razia ini dilakukan oleh Dinas Kelautan dan Peternakan DKI Jakarta serta melibatkan Satpol PP dan Petugas Dinas Sosial.

"Kerjasama dengan dinas sosial, per wilayah dinas kelautan 10 orang dan 15 satpol," ujar Kepala Dinas Kelautan dan Peternakan DKI Jakarta, Ipih Ruyani saat dihubungi, Jakarta, Rabu (23/10), seperti yang dikutip dari Merdeka.

Monyet-monyet yang dirazia nantinya akan dimasukkan ke kebun binatang Ragunan. Selain itu, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) akan memberikan uang pengganti sebesar Rp 1 juta per ekor kepada pawang monyet.

"Istilahnya ditukar, karena kebaikan Pak Gubernur, jadi monyetnya diambil dan diberi pengganti pengganti Rp 1 juta per ekor," jelasnya.

Uang pengganti Rp 1 juta ini ditentukan setelah pihak Dinas Kelautan dan Peternakan DKI Jakarta melakuakn survei harga monyet.

"Kita istilahnya survei kisaran. Ada yang Rp 300-500 ribu. Diratakan saja jadi Rp 1 juta semua. Karena sikap kemanusiaan, agar uangnya bisa untuk modal yang lain," tandas Ipih.
(ec)
Komentar