7 Tuntutan FPI untuk Ahok: Mengundurkan Diri Hingga Dukung Pilkada Lewat DPRD

Rabu, 24 September 2014 19:30
7 Tuntutan FPI untuk Ahok: Mengundurkan Diri Hingga Dukung Pilkada Lewat DPRDWakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) @tempo.co

Front Pembela Islam (FPI) menggelar aksi demo penolakan Wakil Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dilantik menjadi Gubernur DKI. Dalam aksinya, ratusan kader FPI melayangkan sejumlah tuntutan.

Tuntutan FPI tersebut disampaikan ke DPRD. Menurut perwakilan FPI, Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) FPI DKI Jakarta, Habib Novel Bamu'min, menjelaskan tidak mau dipimpin Ahok karena dinilai arogan dan bukan seorang muslim.

"Kita punya sikap untuk menampung aspirasi umat Islam DKI yang resah dengan Ahok yang amoral dan arogan, maka kita demo besok meminta untuk tidak menjadi gubernur bahkan turun dari wakil gubernur Jakarta," dikutip dari Okezone, Selasa (23/9).

Tak hanya itu, FPI juga menuntut 7 hal kepada Ahok, berikut isinya:

1. Meminta Ahok segera mengundurkan diri dari jabatan calon Gubernur maupun Wakil Gubernur DKI Jakarta.

2. Meminta DPRD DKI Jakarta Jakarta untuk menurunkan Ahok sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta.

3. Mendesak DPRD DKI Jakarta segera mengeluarkan SK atau Perda tentang jabatan di pemerintahan yang beragama non-Islam.

4. Mendesak DPRD DKI Jakarta untuk mengedepankan dan menjungjung tinggi asas proporsionalisme dan rasa keadilan terhadap Pilkada.

5. Meminta DPRD DKI Jakarta untuk menjunjung tinggi ayat suci di atas ayat konstitusi.

6. Meminta DPRD DKI Jakarta mendukung KMP di DPR RI untuk menerapkan Pilkada lewat DPRD yang menjunjung tinggi asas musyawarah dan mufakat.

7. Mendorong Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih mengedepankan pembangunan moral dan spiritual dibanding fisik semata.

(Nay)
Komentar