FPI Lantik Fakhrurozi Ishaq Jadi Gubernur DKI Tandingan

Senin, 01 Desember 2014 16:00
FPI Lantik Fakhrurozi Ishaq Jadi Gubernur DKI TandinganFakhrurozi Ishaq, Gubernur DKI Tandingan versi FPI @detik.com

Front Pembela Islam (FPI) sejak beberapa waktu lalu ngotot mengusung gubernur DKI tandingan untuk menyaingi Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Dalam aksi demo penolakan terbaru yang digelar hari ini, Senin (1/12), Gerakan Masyarakat Jakarta (GMJ) yang terdiri dari 90 ormas termasuk FPI dan FBR melantik Fakhrurozi Ishaq sebagai Gubernur DKI versi mereka.

Pelantikan itu mereka lakukan di sela-sela demo penolakan Ahok di depan Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (1/12) pukul 11.10 WIB. Menurut FPI, pengajuan Fakhrurozi Ishaq juga melewati proses yang alot.

"Dengan ini Ketua Presidium Penyelamat Jakarta telah mengadakan rapat beberapa hari yang lalu dengan proses yang alot. Walaupun cuma lima menit, dengan ini memutuskan dan menetapkan mulai hari ini di hati kita punya gubernur rakyat yaitu KH Fakhrurozi Ishaq, Ahok buang ke tempat sampah. Gubernur kita mulai hari ini adalah Fakhrurozi!" ucap Ketum FBR Luthfi Hakim saat 'melantik' Rozi. Luthfi yang juga Penasehat Gubernur Presidium Penyelamat Jakarta itu berbicara dari atas mobil komando.

Sementara itu, Fakhrurozi yang berada di samping Lutfi menerima pengangkatan dirinya dan berjanji akan menjalankan amanah sebagai gubernur tandingan. Tidak hanya itu, Fakhrurozi juga bertekad akan melengeserkan Ahok dari jabatan Gubernur DKI Jakarta.

gubernur-tandingan-dki-fpi

"Atas amanah ini saya meminta kepada seluruh anggota DPRD DKI Jakarta keinginan masyarakat hendaknya diterima, aspirasi masyarakat diteruskan. Saya minta seluruh anggota DPRD gunakan hak interpelasi dan hak angket secepatnya menurunkan Ahok. Terima kasih dan saya siap menjalankan tugas yang diamanahkan presidium," ucap Fakhrurozi.

Senada dengan Lutfi, ketua FPI Rizieq Shihab menambahkan Presidium Islam yang diketuai Rhoma Irama telah menentukan Fakhrurozi sebagai gubernur tandingan. Rencananya, Fakhrurozi akan diarak ke Balai Kota.

"Siap bawa gubernur ke kantornya?" tanya Rizieq. "Siaap!" jawab seluruh pendemo.

Akibat demonstrasi tersebut, sepanjang Jl Kebon Sirih tidak bisa dilewati. Demikian dilansir dari Detik.

(Nay)
Komentar