5elafabook.com, Jejaring Sosial ISIS

Selasa, 10 Maret 2015 12:45
5elafabook.com, Jejaring Sosial ISISSitus 5elafabook.com @eremnews.com
Banyak situs jejaring sosial memblokir akun yang diduga ISIS maupun yang berkaitan dengan militan tersebut, seperti yang dilakukan Twitter beberapa waktu yang lalu. Dikabarkan bahwa ISIS telah meluncurkan situs sendiri dengan nama 5elafabook.com.

Diberitakan oleh situs alarabiya bahwa muncul sebuah kelompok yang diduga berkaitan dengan ISIS meluncurkan jejaring sosial bernama 5elafabook.com. Akun Twitter menggunakan nama dari situs tersebut juga sudah dibuat.

Selain harus mengikuti empat aturan yang dibuat, pengguna situs tersebut juga diharuskan setuju untuk tidak mengirim informasi yang diambil dari orang lain. Memposting gambar sendiri juga dilarang dalam situs tersebut.

Situs ini dapat digunakan dalam beberapa bahasa yang meliputi, Belanda, Spanyol, Inggris, Jerman, Portugis, Turki, bahkan Indonesia. Situs ini sangat mirip dengan Facebook, namun dalam urusan posting, situs ini tidak dapat meng-upload gambar atau video.

Yang juga menarik untuk kita ketahui adalah adanya nama perusahaan AS yang bernama GoDaddy yang menjadi server dari situs 5elafabook.com.

Domain dari jejaring sosial ini diselidiki oleh vocativ dan dikethui pemiliknya bernama Abu Musab, pria warga negara Mosul. Dari sumber yang lain juga mengatakan bahwa Abu Musab berasal dari Mesir.
(MKS)
Komentar