Facebook Hapus Emoticon Gendut

Rabu, 11 Maret 2015 16:30
Facebook Hapus Emoticon GendutPetisi emoticon gendut @sidomi.com
Setelah para aktivis menyerukan bahwa emoticon gendut tidak baik untuk kesehatan mental, Facebook pada Selasa (10/3), memutuskan untuk menghapus emoticon yang digunakan jika Anda merasa gendut tersebut.

Pihak Facebook mengatakan, "Komunitas yang ada mengatakan bahwa opsi 'gendut' dapat membuat orang merasa malu akan dirinya sendiri, terutama bagi orang-orang yang memang memiliki gangguan makan."
"Kami akan menghilangkan pilihan 'gendut' dari opsi yang kami tawarkan," tambahnya.

Pengguna Facebook sebelumnya dapat menggunakan emoticon dengan gambaran bahwa mereka merasa 'gendut'.

Emoticon gendut

Mereka tidak memiliki data tentang berapa banyak pengguna Facebook yang telah menggunakan emoticon 'gendut' ini sejak ia diluncurkan pada tahun 2013 lalu, kata Representatif Facebook.

Catherine Weingarten, salah satu anggota dari Endangered Bodies yang juga meluncurkan petisi via Change.org mengatakan, "Hal ini adalah bukti kesuksesan bagi para aktivis yang bergerak untuk membantu orang-orang yang merasa malu dengan tubuhnya."

"Saya harap hal ini dapat menunjukkan para aktivis muda bahwa menunjukkan opini mereka dapat membuat perubahan yang berarti," dikutip nydailynews. Petisi ini sendiri berhasil mendapatkan 16.700 tandan tangan.
(MKS)
Komentar