AMBER Alert Facebook Selamatkan 767 Anak Hilang

Rabu, 27 Mei 2015 18:15
AMBER Alert Facebook Selamatkan 767 Anak HilangBayi Victoria yang berhasil kembali ditemukan @recorder.ca
Mark Zuckerberg, CEO Facebook membanggakan situsnya telah berperan penting untuk menyelamatkan anak-anak yang hilang atau diculik. Zuckerberg dalam postingan statusnya menulis jika fitur AMBER Alerts di Facebook mampu mengembalikan anak yang hilang kepada orang tua mereka dengan selamat.

Fitur AMBER adalah sistem pemberitahuan untuk anak hilang atau diculik yang dihadirkan Facebook di berbagai platform. Anak yang hilang akan ditampilkan pada program televisi, radio, dan News Feed Facebook melalui sistem fitur tersebut.

Zuckerberg mengatakan jika sistem yang telah diluncurkan lima bulan lalu itu mampu berjalan dengan baik di Amerika Serikat. Dalam statusnya, Rabu (27/5) ia menulis, "Sudah ada sedikitnya satu penyelamatan anak yang hilang berkat AMBER Alerts di Facebook."

"Ini balita Victoria, yang telah diculik tahun lalu dari rumah sakit di Trois Rivires, Qubec, dan kembali dengan selamat ke orang tua setelah seseorang di komunitas kami (pengguna Facebook) melihat peringatan di Facebook," tulis Zuckerberg dengan mengunggah foto salah satu bayi yang berhasil diselamatkan.

AMBER Alert per 29 April 2015 telah menyelamatkan dan mengembalikan 767 anak dengan aman, hal itu dikatakan oleh sebuah organisasi yang menangani anak yang hilang atau diculik.

Menanggapi kesuksesan itu, Facebook rencananya akan memperluas jangkauan AMBER Alert. Zuckerberg mengatakan, "Pekan ini kami meluncurkan fitur itu di Kanada."
(mks)
Komentar