Selfie Menakjubkan dari Atas Gedung Pencakar Langit

Jum'at, 24 Juli 2015 09:00
Selfie Menakjubkan dari Atas Gedung Pencakar Langitmakhorov and raskalov @dailymail.co.uk
Tidak biasanya jika kebanyakan orang memilih alam sebagai background selfie. Dua pemuda ini malah gemar melakukan selfie di atas gedung pencakar langit dengan latar belakang menakjubkan, seperti apa?

Puluhan foto mengagumkan tersebut dipamerkan oleh dua pemuda yang memiliki nama samaran Makhorov (25) dan Raskalov (22). Mereka mengambil foto di atas gedung yang sangat tinggi tersebut dari berbagai belahan dunia. Mereka sengaja mencari bangunan terkenal dan tertinggi kemudian mengambil selfie di atasnya.

Beberapa bangunan yang pernah mereka panjat adalah, Menara Shanghai di Tiongkok, Menara Eiffel, Piramida di Mesir, serta masih banyak lainnya. Mereka berdua pertama kali melakukan aksi ekstrem tersebut adalah memanjat gedung setinggi 984 kaki di Moskow, Rusia. Sementara bangunan tertinggi yang pernah mereka panjat adalah Menara Shanghai, Tiongkok dengan ketinggian 2.132 kaki.

Kedua pemuda ini selalu mengambil selfie ketika mereka berhasil mencapai titik tertinggi dari sebuah gedung lalu mereka mengunggahnya ke Instagram dengan tagar #ontheroofs.

Dilansir Business Insider, Rabu (22/7/2015) Makhorov mengatakan, "Setelah enam tahun (pendakian), kita tidak memiliki rasa takut ketika memanjat gedung pencakar langit di seluruh dunia."

Makhorov dan Raskalov memiliki pengikut hingga ratusan ribu di Instagram berkat aksinya tersebut.

Aksi mereka tergolong ekstrem karena mereka sama sekali tidak menggunakan alat sedikitpun dan bahkan mereka sebenarnya memanjat secara ilegal dan tak ada yang mengetahui.

"Kami mempertaruhkan hidup kami untuk menghasilkan gambar yang baik dan video keren," ungkap Makhorov.

"Keluarga kami menyadari hal ini dan mereka selalu khawatir," tambahnya.

Diketahui jika keluarganya memang tidak sepenuhnya mendukung aksi tersebut, meski banyak dari netizen yang memujinya.

Makhorov menjelaskan jika hobinya tersebut adalah pekerjaan paruh waktu, ia mengaku jika foto yang mereka unggah bisa menghasilkan banyak keuntungan termasuk berupa banyak uang.

Mereka berdua dalam tiga tahun terakhir ini telah berhasil mengunjungi 50 negara, dan yang paling ekstrem adalah, Amerika Serikat, Brasil, Jepang, Tiongkok.

Berikut beberapa foto keren makhorov dan raskalov di atas gedung pencakar langit!

(mks)
Klik foto untuk melihat ukuran besar
Komentar