Ingin Tahu Mengapa Ia Selingkuh? Ini Jawabannya!

Kamis, 08 Oktober 2015 11:00
Ingin Tahu Mengapa Ia Selingkuh? Ini Jawabannya!Ilustrasi selingkuh @solorayacyber.com
Perselingkuhan seperti jadi mimpi buruk yang siap menghancurkan jalinan indah sebuah hubungan cinta. Tak peduli pihak mana yang melakukan perselingkuhan, sakit hati selalu berakhir dengan kandasnya hubungan yang telah dibangun selama ini.

Ada banyak faktor yang menjadi sebab seseorang memulai perselingkuhan. Bisa karena bosan, atau tergoda dengan orang lain. Selain itu, dibawah ini adalah 5 alasan mengapa seseorang berselingkuh.

Terlalu memberi kebebasan

Sebaliknya terlalu protektif pada pasangan pun bukan hal yang baik. Namun membiarkan pasangan terlalu bebas hingga tak lagi berada dalam kendali akan membuat ia memiliki banyak kesempatan untuk berselingkuh. Harusnya sih bebas yang terbatas ya.

Cinta tumbuh karena terbiasa

Pasangan memiliki teman atau sahabat dekat lawan jenis, tentu tak bisa begitu saja dilarang untuk bertemu. Tapi ingat, ada pepatah lama yang mengatakan bahwa cinta datang karena terbiasa.

Memberi batasan yang jelas mengenai hubungan pertemanan pasangan dengan lawan jenis dapat menjadi pilihan yang bagus selain mungkin berusaha juga dekat dengan teman-temannya.

Kurang komunikasi

Di hubungan apapun, komunikasi merupakan hal yang penting. Apalagi dalam hubungan cinta. Komunikasi menjadi salah satu kunci penting dalam suksesnya hubungan.

Pastikan pasangan selalu dapat menghubungi serta bercerita tentang keluhannya, baik suka maupun duka. Tak mau kan bila pasangan memiliki orang lain yang lebih dapat berkomunikasi dengan dirinya?

Hubungan terasa hambar

Hubungan cinta yang telah berlangsung selama beberapa tahun memang tak bisa dihindari bila akhirnya terasa hambar. Terlalu terbiasa dengan keberadaan satu sama lain juga dapat menjadi salah satu penyebab hambarnya hubungan dan akhirnya memicu perselingkuhan.

Kejutan-kejutan kecil, kencan yang menyenangkan, atau bahkan bumbu-bumbu rasa rindu dapat membuat hubungan lebih berwarna dan tak membosankan.

Tidak memiliki masa depan

Hubungan yang tak tahu akan dibawa kemana memang akhirnya membuat pasangan merasa lelah dan membuatnya selingkuh. Bagaimana tidak, toh ia ragu dengan hubungan cinta yang tengah ia jalani akan berakhir bagaimana.
(De)
Komentar