Foto Memilukan Manusia Kecanduan Gadget

Jum'at, 16 Oktober 2015 08:45
Foto Memilukan Manusia Kecanduan GadgetSketsa memilukan orang yang kecanduan gadget @mirror.co.uk
Zaman memang sudah semakin canggih, banyak aktivitas yang kini harus ditunjang oleh penggunaan gadget, terutama smartphone. Evolusi perilaku inilah yang semakin waktu semakin mengkhawatirkan.

Banyak dampak negatif yang timbul akibat maraknya penggunaan gadget, mulai dari sosial atau bahkan dalam urusan diri sendiri. Tak jarang orang di era modern ini berkumpul satu sama lain, namun mereka sibuk dengan gadget mereka masing-masing.

Melihat kondisi tersebut, seorang fotografer bernama Eric Pickersgill melalui kameranya melakukan sketsa unik dengan menghilangkan smartphone yang digunakan oleh objek pada gambar.

Dengan foto hitam putih ini ia ingin menunjukkan kepada semua orang bahwa orang kian memprihatinkan ketika berhubungan dengan gadget.

Hasilnya pun cukup memilukan. Di sebuah meja makan, orang tua dan anak hanya menatap kosong tanpa berkomunikasi satu sama lain. Tiga anak terlihat duduk, terdiam serta menatap telapak tangan mereka yang tidak menggenggam apapun, begitu juga orang tua, demikian dilansir Metro.co.uk, Rabu (14/10/2015).

Dalam foto yang diunggah dalam situs pribadi Eric tersebut juga tertulis bahwa manfaat gadget memang cukup memberikan kontribusi yang begitu besar bagi kelangsungan hidup manusia di era serba digital ini. Namun, secara tidak disadari kehadiran gadget juga menjadi sesuatu yang buruk bagi sosial dan fisik.

"Keluarga, ibu, gadis-gadis remaja, dan postur ayah mereka fokus pada telapak tangan mereka sendiri, serta telah dibakar dalam pikiran," ujar Eric.

Berikut foto-foto memilukan manusia yang berhadapan dengan gadget namun seolah gadget tersebut tidak ada!

(mks)
Klik foto untuk melihat ukuran besar
Komentar