Foto Gereja Kosong Jadi Skate Park Penuh Mural Keren

Sabtu, 19 Desember 2015 11:00
Foto Gereja Kosong Jadi Skate Park Penuh Mural KerenGereja jadi skate park @blazepress.com
Gereja Santa Barbara di Llanera, Asturias ini dibangun pada tahun 1912 oleh seorang arsitek lokal bernama Manuel del Busto. Namun selama setahun belakangan ini bangunan tersebut ditinggalkan dan mulai rusak di beberapa bagian. Agar tidak semakin hancur, akhirnya gedung tua yang berusia 100 tahun ini dijadikan sebuah skate park.

Dilansir dari This Is Collosal, untuk menjaga dan merawat kembali bangunan tersebut, sebuah kelompok yang menamakan diri sebagai Chruch Brigade mengumpulkan uang melalui dunia maya serta berhasil menggaet sponsor untuk mempertahankan bangunan tersebut.

Salah satu penyumbang dana terbesar bagi penyelamatan bangunan kuno tersebut adalah salah satu perusahaan minuman berenergi bernama Red Bull.

Gedung yang sudah diperbaiki ini diubah menjadi skate park yang terbuka bagi umum yang bernama Kaos Temple. Selan itu, dinding dan langit-langit gereja tersebut kini juga dihiasi mural yang dibuat seniman bernama Okuda San Miguel.

Hampir seluruh ruangan kosong di gereja tersebut kini dipenuhi oleh sentuhan seni sehingga bangunan tersebut bahkan terlihat hidup dan sangat luar biasa meski jika dilihat dari luar tampak tak ada perubahan pada bangunan tua tersebut.

Bangunan tersebut tetap terlihat seperti sebuah gereja dengan gaya khas 1900an, namun bagian dalamnya telah disulap dengan mural yang berwarna-warni dan memanfaatkan garis-garis geometris. Hampir seluruh warna digunakan untuk mural tersebut sehingga tampak warna-warni seperti pelangi.

Berawal dari gereja tua yang diperbaiki dan dihiasi dengan mural berwarna-warni, gedung yang diberi nama La Iglesia Skate ini menjadi terkenal dan banyak dikunjungi. Jika dulu gereja ini ramai dikunjungi oleh jemaatnya untuk berdoa, kini banyak skater yang datang untuk menjajal kemampuan sekaligus menikmati keindahan bangunan tersebut.

Berikut foto-foto gereja tua yang disulap menjadi bangunan skate park mengagumkan dengan hiasan mural.
(De)
Klik foto untuk melihat ukuran besar
Komentar