Tips Agar Pesan WhatsApp Tak Hilang Saat Ganti Ponsel

Selasa, 29 Desember 2015 08:45
Tips Agar Pesan WhatsApp Tak Hilang Saat Ganti PonselObrolan WhatsApp @whatsapp-free-messenger.com
Jika Anda kebingungan ketika mendapati pesan WhatsApp hilang saat berganti smartphone. Tenang saja, ada sebuah tips untuk bisa mengembalikan pesan WhatsApp yang hilang itu dilansir dari PC Advisor.

Salah satu cara yang paling ampuh bagi pengguna iPhone adalah memanfaatkan penyimpanan Cloud sebagai cadangan. Caranya, sebelum berganti smartphone kita harus membuka aplikasi WhatsApp dan pergi ke menu WhatsApp Pengaturan --> Chats --> Obrolan Backup, lalu Bakcup Now.

Kemudian pada smartphone baru, Anda perlu mengonfirmasi atau masuk ke aplikasi WhatsApp dengan nomor yang sama seperti nomor WhatsApp yang Anda gunakan sebelumnya.

Saat itu Anda akan diminta untuk mengembalikan riwayat obrolan Anda. Dalam hal ini Anda harus menyetujuinya dan cadangan yang telah terbackup nantinya akan terpasang secara otomatis jika Anda sudah mengaktifkan fitur Auto Backup.

Cara mengembalikan riwayat obrolan akan lebih mudah bagi pengguna Android yang memakai microSD. Anda hanya perlu membuka WhatsApp dan pergi ke Settings --> Chatting dan panggilan --> Chatting Backup. Lakukan bakcup di microSD dan Anda bisa berganti ke perangkat lain.

Pasang ulang aplikasi WhatsApp pada perangkat yang baru bersama kartu microSD yang sudah mempunyai bakcup tadi. Setelah dimasukkan ke dalam perangkat, maka aplikasi akan secara otomatis mengembalikan riwayat obrolan yang tersimpan di perangkat lama. Selamat mencoba!

(mks)
Komentar