4 Cara Sembunyikan Status Terbaca di WhatsApp

Jum'at, 22 Januari 2016 14:40
4 Cara Sembunyikan Status Terbaca di WhatsAppStatus terbaca di WhatsApp @ibtimes.co.uk
Jika Anda pengguna WhatsApp, pasti sudah mengetahui jika aplikasi milik Facebook tersebut mempunyai fitur penanda sudah dibaca dan belum dibaca berupa ceklis.

Namun disuatu kondisi, kadang kita perlu menyembunyikan pesan terbaca di WhatsApp entah apa alasannya. Ada cara yang bisa Anda lakukan untuk bisa membaca pesan tersebut, namun tidak merubah status tidak terbaca. Berikut ini caranya:

1. Airplane Mode

Untuk menghindari rasa tidak enak karena sudah membaca namun tidak membalasnya, Anda bisa menggunakan cara sederhana tanpa aplikasi.

Untuk bisa membaca pesan WhatsApp tanpa merubah status belum terbaca, Anda bisa masuk ke Airplane Mode. Anda hanya perlu mengembalikan Airplane Mode ketika sudah membaca pesan tersebut.



2. Pengaturan Privasi WhatsApp

Ada juga cara lain yang lebih mudah, yakni masuk ke Setting --> Account --> Privacy, lalu pilih Last Seen menjadi Nobody. Hilangkan pula ceklis di bagian Read receipts.

Pengaturan ini membuat orang yang menerima pesan Anda tidak bisa melihat apakah Anda sudah membacanya atau belum. Sayangnya, ini juga berlaku pada pesan yang Anda kirim.



3. WhatsApp Web

Anda bisa menggunakan WhatsApp web di Mozilla Firefox. Namun sebelumnya Anda harus memasang Add-on ShutApp.

Setelah pemasangan selesai, klik ikon WhatsApp yang ada pada bagian toolbar agar Add-on ShutApp aktif. Kemudian Anda akan masuk ke WhatsApp Privacy Mode. Dan lakukan seperti pada cara kedua.



4. WhatsApp Plus

WhatsApp plus tidak seperti WhatsApp official, sesuai namanya, WhatsApp plus mempunyai beberapa kelebihan, salah satunya adalah menyembunyikan status terbaca pada pengirim pesan.



Itulah empat cara yang bisa dilakukan untuk membuat status pesan yang Anda terima tetap dalam kondisi tidak terbaca. Selamat mencoba!

(mks)
Komentar