7 Ciri Wanita Cantik Menurut Islam

Senin, 01 Februari 2016 07:00
7 Ciri Wanita Cantik Menurut IslamIlustrasi wanita cantik berhijab @hijabic.com
Wanita cantik menurut Islam bukanlah wanita yang memakai berbagai macam produk kecantikan, perhiasan, baju dan perlengkapan semata. Jika hanya memandang demikian, maka tak heran jika banyak wanita saat ini yang rela mempercantik dirinya tanpa memperhatikan larangan agama Islam.

Lalu seperti apakah sesungguhnya wanita yang cantik menurut Islam? Berikut ciri-cirinya:

1. Wanita yang mencintai Allah dan RasulNya

Mencintai Allah dan RasulNya lebih dari segalanya akan membuat wanita tidak berbuat, berbica maupun bertindak hal-hal yang dilarang agama.

2. Wanita yang menjadikan air wudhu sebagai makeup alaminya

Wajah yang selalu terbasuh air wudhu akan terlihat berseri, sehingga mereka tidak akan pernah khawatir kecantikannya hilang tersapu air wudhu.

3. Wanita yang selalu menjaga diri dan martabatnya

Wanita yang bisa menjaga diri dan martabatnya sudahlah pasti wanita yang sangat cantik. Bukan semata cantik karena wajah namun juga cantik secara keseluruhan.

4. Menjaga perilaku, pakaian, cara berjalan dan berbicara

Wanita cantik menurut Islam pasti selalu menjaga perilaku, pakaian, cara berjalan bahkan cara bertutur kata sesuai dengan ajaran Islam.

5. Selalu mengucap dzikir

Wanita yang cantik tidak akan banyak menghabiskan waktunya untuk memperbincangkan hal-hal kosong dan tak berguna. Mereka akan mengucapkan dzikir untuk menjaga hati dan dirinya.

6. Sederhana dan tidak berlebihan

Wanita yang cantik tidak akan hidup sederhana sesuai dengan kebutuhan dan tidak berlebihan, seperti belanja, bersolek atau berpakaian yang berlebihan.

7. Mampu menjaga kesehatan badan, wajah dan fisiknya dengan baik

Memang secara umum cantik dilihat dari wajah. Oleh karena itu, Islam juga menyebutkan bahwa wanita cantik secara Islam juga pasti bisa merawat kesehatan badan, wajah dan fisiknya dengan baik.
(De)
Komentar