Cara Mematikan Autoplay Video di Instagram

Rabu, 03 Februari 2016 14:00
Cara Mematikan Autoplay Video di InstagramInstagram @tubefilter.com
Seperti yang kita tahu belakangan ini, Facebook ataupun Instagram telah memberikan fitur autoplay pada video yang ada di platform tersebut tanpa memberikan opsi putar.

Meski banyak yang merasa nyaman dengan kebijakan baru itu, namun tidak sedikit pula yang beranggapan bahwa fitur ini hanya untuk memperbanyak jumlah penayangan.

Selain itu, banyak pengguna yang mengeluhkan bahwa fitur autoplay akan membuat kuota internet cepat habis. Mereka merasa kehilangan banyak kuota terhadap video-video yang sebenarnya tidak ingin mereka lihat.

Melihat kegelisahan pengguna media sosial ini, banyak pengembang aplikasi yang menyediakan cara mudah untuk mematikan fitur autoplay ini. Sayangnya fitur untuk mematikan autoplay ini tidak berlaku secara permanen pada Instagram.

Tenang saja, ada cara lain yang bisa Anda lakukan untuk mematikan fitur autoplay Instagram baik di Android maupun iOS, seperti dilansir Phone Arena, Selasa (2/2/2016).

1. Buka Instagram lalu masuk ke halaman Profile
2. Masuk Setting
3. Temukan opsi Cellular Data Use
4. Pilih Use Less Data untuk menghentikan pre-loading saat Anda sedang terkoneksi dengan paket data.

*Catatan: Video akan terus dalam kondisi pre-loading ketika Anda menggunakan koneksi jaringan WiFi.

Selain memperlambat pre-loading video, pengaturan ini juga menghentikan pre-loading foto saat Anda membuka Instagram. Tentu hal ini akan bisa mengatasi penggunaan paket data yang berlebihan.

(mks)
Komentar