Foto: Gavin Munro, Pria Inggris Sulap Pohon Hidup Jadi Kursi

Sabtu, 06 Februari 2016 09:15
Foto: Gavin Munro, Pria Inggris Sulap Pohon Hidup Jadi KursiGavin Munro membuat meja kursi dan tempat lampu dari pohon muda @facebook.com/Full Grown Ltd
Meja, kusi atau perabotan lain yang terbuat dari kayu memang sangat umum dan masih banyak diproduksi meski saat ini juga banyak jenis perabotan yang terbuat dari plastik. Namun bagaimana jadinya jika kursi terbuat dari pohon tanaman muda yang masih hidup?

Ya, desainer muda asal Inggris bernama Gavin Munro mempunyai ide kreatif membentuk pohon-pohon yang masih muda menjadi sesuai yang ia inginkan.

Pohon-pohon tersebut secara otomatis akan tumbuh menjadi bentuk yang ia inginkan seperti kursi, meja atau bahkan tempat lampu. Saat telah tumbuh sempurna, ia tinggal memotong beberapa bagian atau hanya memindahkannya saja.

Ternyata Gavin memiliki ide cemerlang tersebut saat bekerja sebagai tukang kebun di California. Dari hasil ciptaannya itu, Gavin menjalankan perusahaan yang diberi nama Full Grown. Selan itu, dia juga mengatakan bahwa ciptaannya itumerupakan suatu hal yang unik dan mudah dibuat.

"Kenapa kau tidak menumbuhkan saja bentuk yang diinginkan dan terukur?Kau dapat membuat ratusan dari ini seperti cara membuat untuk sepuluh, namun masing-masingnya sangat unik," ujarnya.

Dalam penanaman pohon ini, Gavin mempunyai lahan kecil yang disebut sebagai Hutan Furniture dengan 400 pohon jenis willow, pohon ek dan ara tertanam disana.

Berikut beberapa potret kreatifitas Gavin Munro:
(De)
Klik foto untuk melihat ukuran besar
Komentar