Bos Facebook Kecewa Karyawannya Bertindak Rasis

Senin, 29 Februari 2016 16:20
Bos Facebook Kecewa Karyawannya Bertindak RasisCEO Facebook, Mark Zuckerberg @australianetworknews.com
Bos Facebook, Mark Zuckerberg belakangan ini dibuat gerah oleh tindakan karyawannya yang masih saja mengejek karyawan lainnya dengan perbedaan kulit.

Dalam sebuah sebuah memo internal, Zuck bahkan sampai mengutarakan kekecewaannya dengan beberapa karyawan yang telah melakukan tindakan rasis tersebut. "Beberapa contoh terbaru, orang masih menuliskan hal berbau rasisme pada dinding Facebook di MPK," ujarnya.

MPK yang dimaksud Zuck adalah salah satu gedung kantor di markas Facebook. Dalam gedung tersebut ia menempelkan sebuah dinding untuk menuliskan pikiran karyawan.

Seperti diketahui, karyawan Facebook sendiri kebanyakan adalah waraga kulit putih. Selain itu Facebook juga mempekerjakan 26 karyawan berkulit hitam dan 73 orang Hispanic.



Menanggapi tindakan rasisme ini secara langsung ini, Zuck mengatakan akan menginvestigasi siapa pegawai yang masih menyebut tentang perbedaan warna kulit. Ia memang tak pernah menyematkan tindakan rasisme dalam peraturan perusahaan, namun ia meminta agar karyawannya saling menghormati.

"Facebook harus memberikan layanan kepada siapapun dengan penuh hormat..." ujarnya.
(mks)
Komentar