Tips Agar BBM For Android Hemat Memori & RAM

Selasa, 01 Maret 2016 12:30
Tips Agar BBM For Android Hemat Memori & RAMBBM for Android @technolifes.com
Sudah menjadi rahasia umum bahwa BBM for Android adalah salah satu aplikasi yang paling boros RAM. Hal ini tentu sangat menjengkelkan, terlebih ketika Anda menggunakan smartphone dengan RAM 1GB ke bawah.

Jika Anda merasa kesal dengan penggunaan RAM besar pada aplikasi BBM for Android, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan.

1. Hapus Data dan Chace

Anda bisa menghemat cukup banyak RAM dengan cara menghapus data dan chace pada aplikasi BBM for Android. Caranya cukup mudah, pergi ke Setting > Apps > BMM > Clear Data dan Clear Chace.

Dengan melakukan langkah ini, Anda akan logout dari akun BBM secara otomatis. Jadi, pastikan Anda benar-benar mengingat username dan sandi yang digunakan untuk login kembali. Namun jangan khawatir karena kontak teman Anda akan tetap tersimpan.

2. Ubah Pengaturan

Cara mengubah pengaturan ini dapat dilakukan dengan mudah, pergi ke Setting ketika sudah login ulang menggunakan BBID milik Anda. Di Setting, nonaktifkan semua fitur BBM yang tidak terlalu penting, contohnya seperti gambar di bawah ini:



Setelah melakukan dua langkah tersebut. Selanjutnya Anda hanya perlu membedakan memori RAM yang terpakai oleh BBM for Android dengan sebelumnya. Anda pasti akan melihat memori yang jauh lebih sedikit setelah melakukan pengaturan dan menghapus data dan Chace pada aplikasi.
(mks)
Komentar