Tips 'Mudah' Raup Penghasilan Lewat Instagram

Kamis, 10 Maret 2016 13:00
Tips 'Mudah' Raup Penghasilan Lewat InstagramInstagram @androidpit.com
Instagram adalah salah satu media sosial yang paling banyak digandrungi berbagai kalangan di Indonesia. Tidak sedikit individu yang memanfaatkan media sosial berbagi foto dan video pendek ini untuk menjadi terkenal atau yang disebut selebgram.

Seseorang bisa disebut selebgram jika memiliki jutaan pengikut (followers) dan bisa menarik banyak respon, baik like atau komentar. Hal ini juga bisa dikatakan menjadi sebuah kesuksesan pengguna Instagram yang kemudian bisa dijadikan untuk lahan mencari penghasilan.

Selebgram biasanya memanfaatkan ketenaran mereka dengan memasarkan sebuah produk. Contohnya, seseorang bisa menawarkan tarif mulai Rp 500 ribu sampai dengan Rp 1 juta untuk satu kali endorse atau promosi produk lewat akun mereka, dilansir dailymoslem.com.

Hal ini bukan tidak mungkin membuat selebgram meraup penghasilan mencapai Rp 15 juta atau lebih dalam satu bulan. Menarik bukan? Lalu bagaimana caranya untuk menjadi selebgram? Berikut ini beberapa tips yang bisa Anda lakukan!

Konten

Untuk menarik banyak peminat, akun Instagram harus unik dan menampilkan karakter khas. Lalu, perhatikan pula kalangan yang Anda tuju sehingga mudah menentukan konten yang akan diunggah.

Contoh dari konten yang mudah dimengerti seperti tips perawatan muka, produk kecantikan, review tempat adventure, serta masih banyak lagi yang bisa Anda lakukan.

Perlu diketahui pula jika konten yang Anda tawarkan jangan sampai terkesan garing dan biasa saja. Untuk itu selalu ikuti tren yang sedang marak saat itu. Jika bisa, buat follower untuk merekomendasikan akun Anda karena info yang inspiratif dan menarik.

Yang tak kalah penting, gunakan tagar populer dan berkaitan dengan konsep konten yang Anda unggah. Anda bisa memanfaatkan aplikasi khusus seperti Webstagram untuk mengetahui tagar yang sedang hits dibicarakan.

Dalam penggunaan tagar, hindari membuat terlalu banyak tagar karena bisa mengganggu sudut pandang followers untuk melihat foto atau konten Anda.

Aktif

Jangan biarkan akun Instagram Anda tanpa unggahan baru dalam waktu yang cukup lama. Luangkan sedikit waktu Anda untuk mengunggah foto minimal tiga kali sehari.

Dalam sebuah pengamatan sederhana, waktu yang tepat untuk mengunggah foto di Instagram adalah pukul 06.00 - 08.00 pagi, 12.00 - 13.00 siang, dan 17.00 - 19.00 malam.

Biasakan untuk membalas komentar agar followers yang memberikan komentar merasa tidak sia-sia telah meninggalkan komentar di postingan Anda.

Kualitas Gambar

Gambar merupakan hal yang paling utama dalam meraup banyak followers. Untuk itu selalu perhatikan kualitas gambar yang hendak Anda bagikan.

Jangan mengunggah gambar secara terburu-buru dan asal-asalan, perhatikan beberapa sudut yang perlu diperbaiki, sedikit editan tak menjadi masalah jika memang membuat gambar lebih baik.

Selain itu, perhatikan alat yang digunakan untuk memotret, tripod kecil atau tongsis terkadang menjadi aksesoris yang sangat berguna ketika Anda memerlukan gambar yang benar-benar berkualitas.
(mks)
Komentar