Tips Menjadi Master di Game Clash Royale

Kamis, 10 Maret 2016 14:10
Tips Menjadi Master di Game Clash RoyaleClash Royale @mobipicker.com
Game terbaru buatan Supercell, Clash Royale merupakan game yang diprediksi mampu menggeser ketenaran Clash of Clans yang juga merupakan game buatan Supercell. Terbukti, beberapa hari setelah rilis global, Clash Royale sudah mampu menyedot perhatian banyak pecinta game.

Jika Anda adalah salah satu pemain Clash Royale, berikut ini 9 tips yang bisa Anda terapkan agar menjadi master di game tersebut!

Bertahan adalah Penyerangan Terbaik

Hal ini menjadi dasar yang perlu Anda ketahui. Prinsip ini berbanding terbalik dengan prinsip di sepakbola di mana menyerang adalah pertahanan terbaik.

Kunci keberhasilan bermain Clash Royale adalah bertahan menggunakan unit dengan harga eliksir yang lebih kecil dibanding dengan unit yang dipakai lawan. Hal ini ditujukan agar Anda bisa menyerang balik dengan pasukan kelas berat, sementara lawan belum memiliki jumlah eliksir yang cukup untuk bertahan.

Jangan sia-siakan Eliksir

Salah satu faktor paling penting dalam game ini adalah manajemen Eliksir. Setiap butir eliksir yang terbuang adalah jalan tercepat menuju kekalahan. Oleh karena itu, manfaatkan eliksir sebaik mungkin.

Master Clash Royale jika diperhatikan akan mengumpulkan sampai maksimal kemudian menggunakannya kepada setiap unit. Setelah itu mereka akan menurunkan unit di bagian belakang area mereka, dengan begitu saat unit itu sudah berada di depan, mereka dapat menambah unit pendukung dengan jumlah eliksir yang telah terisi kembali.

Alihkan serangan musuh

Strategi ini sangatlah penting untuk bisa bertahan. Lagi-lagi eliksir sangat berguna untuk menjalankan strategi pengalihan ini. Ketika satu unit paling mengerikan menyerang, seperti Giant Skeleton, Prince, P.E.K.K.A., atau Mini P.E.K.K.A. Anda bisa menaruh beberapa unit 'hemat' seperti Goblin, Spear Goblin, Skeleton, dan yang lainnya untuk menarik perhatian.

Ketepatan waktu dan tempat unit hemat itu sangatlah penting, sebisa mungkin Anda menarik mereka ke tengah lapangan dan membiarkan Crown Tower memanahi mereka sampai mati. Anda tentu mampu menghemat beberapa eliksir dibanding dengan lawan dan siap melakukan serangan balik.

Kombinasi Unit

Setiap unit memiliki kekuatan dan kelemahan. Unit daya hancur seperti Prince, Giant Skeleton, Mini P.E.K.K.A dan P.E.K.K.A lemah terhadap musuh yang bergerombol seperti Goblin atau Skeleton. Untuk mengatasi kelemahan ini, siapkan unit Arrow atau yang lain demi melindungi mereka.

Gabungan unit ber-HP besar dengan unit bersenjata jarak jauh juga merupakan kombinasi terbaik. Karena unit jarak jauh seperti Archer, Spear Goblin atau yang lain bisa melakukan serangan dengan damage besar dari jarak yang aman selagi musuh menyerang tanker.

Buat Deck Seimbang

Deck seimbang adalah deck yang mempunyai kekuatan rata, di mana setiap deck mampu menanggulangi hampir semua situasi pertempuran. Campurkan unit dengan kemampuan untuk mengatasi musuh dari udara, memiliki HP besar, bergerombol, atau yang lainnya.

Deck dengan kartu Epic sebanyak mungkin belum tentu menjadi deck terbaik. Malah deck campuran antara Common, Rare, Epic yang seimbang mampu membuat deck semakin tangguh dengan berbagai penanggulangan kemampuan.

Pelajari Kartu Common

Goblin, Archer, Bomber, Minions adalah kartu standar yang sangat mudah didapat dan murah dari segi eliksir. Selain itu mereka juga mampu bertahan dengan tangguh jika digunakan sesuai keahlian.

Sebelumnya Anda harus mempelajari dengan baik kemampuan kartu-kartu Common tersebut sehingga mampu memaksimalkannya.

Bergabung Clan

Berbagai manfaat akan Anda dapatkan ketika bergabung dengan clan. Salah satunya adalah meminta kartu dari teman satu clan dan sebaliknya.

Anda juga bisa melakukan Friendly Battle untuk menguji kemampuan Anda atau hanya sekadar melakukan percobaan tanpa harus mempertaruhkan poin.

Donasi dan Request Kartu Sesering Mungkin

Masuklah clan sesegera mungkin dan lakukan dua hal ini. Tujuannya sangatlah menguntungkan karena melakukan donasi akan mendapatkan uang dan experience lebih cepat. Jumlah donasi maksimum yang bisa dilakukan dalam sehari adalah enam puluh kali, sedangkan setiap kali donasi kartu Common akan memberikan 5 Gold.

Dalam seminggu, jika hal ini dilakukan setiap hari maka Anda bisa membeli sebuah kartu rare dengan harga 2.000 Gold dan mendapat experience yang banyak untuk meningkatkan level Crown dan King Tower.

Lihat TV Royale

Melihat pemain terbaik bertanding adalah salah satu cara belajar paling efektif. Anda bisa melihat pemain dengan peringkat teratas bertaung dan beradu strategi dalam TV Royale.

Perhatikan bagaimana pemain-pemain tersebut memilih unit dan menaruhnya di arena. Anda juga bisa belajar dari kekalahan dengan melihat rekaman pertandingan Anda sendiri melalui fitur ini.
(mks)
Komentar