6 Cara Karyawan Terbebas Dari Galau

Senin, 14 Maret 2016 08:00
6 Cara Karyawan Terbebas Dari GalauIlustrasi karyawan @officemax.co.nz
Kebahagiaan di kantor memang menjadi penunjang rasa betah dan nyaman untuk bekerja. Namun sering kali para pekerja khususnya yang menjadi karyawan dihampiri rasa galau dan tak nyaman karena atasan, kerjaan banyak atau teman kerja.

Dilansir dari humanresources.about.com, berikut 6 cara sederhana yang dapat Anda lakukan untuk mengatasinya:

Bahagia

Dengan merasa bahagia saat di kantor akan membuat Anda merasa nyaman dan terhindar dari galau. Tidak ada perasaan kurang nyaman dan perasaan takut saat bekerja.

Lakukan Hal yang Menyenangkan

Saat Anda sendirian dan merasa jenuh, lakukan hal yang membuat Anda bahagia. Melakukan hal yang menyenangkan akan membuat Anda merasa lebih bahagia dan terhindar dari masalah pekerjaan.

Bersikap Profesional

Memutuskan untuk bersikap profesional akan membuat Anda terhindar dari masalah pekerjaan. Bersikap profesional, seperti tidak menunda pekerjaan agar tidak membuat Anda semakin merasa terbebani.

Menjaga Komitmen

Salah satu penyebab paling tinggi stres saat bekerja adalah kegagalan dalam menjaga komitmen dalam bekerja. Untuk itu sangat penting menjaga komitmen dalam bekerja.

Jangan khawatir secara berlebih. Buat perencanaan secara teratur apa yang harus Anda selesaikan terlebih dahulu.

Buang Pikiran Negatif

Buang jauh hal negatif yang hanya akan menghambat kinerja Anda. Buat hal positif agar pekerjaan segera selesai.

Berteman

Jangan menyendiri, selalu terbuka dengan lingkungan kerja. Bangun networking secara baik untuk mendukung pekerjaan, dengan berteman akan membuat Anda lebih bersemangat dalam bekerja.
(De)
Komentar