Cara Atasi Pasangan Yang Takut Bercinta

Rabu, 16 Maret 2016 20:00
Cara Atasi Pasangan Yang Takut BercintaIlustrasi pasangan tak ingin bercinta @divinecaroline.com
Seks yang menyenangkan dan memuaskan memang harus didasari dengan kenyamanan. Maka tak heran jika ada beberapa orang yang takut bercinta karena tak bisa membayangkan rasa sakit pertama bercinta.

Oleh karena itu perlu Anda tahu khususnya Anda yang memiliki pasangan yang takut untuk bercinta, Anda harus memiliki trik dan strategi kesabaran agar pasangan tidak trauma saat bercinta.

Psikolog Seksual Zoya Amirin menyampaikan, pertama-tama yang harus diketahui adalah pasti ada alasan dibalik alasannya takut bercinta. Jadi Anda bisa mengambil waktu untuk bicara dengannya, apa yang membuatnya nyaman.

"Kalau pasangan takut, jangan dipaksa. Coba dibahas dulu. Kalau saya melakukan ini apa yang kamu rasakan. Jadi bikin dia senyaman mungkin," katanya, dikutip dari liputan6.com.

Zoya juga mengatakan bahwa ketika pasangan takut bercinta sebisa mungkin jangan bicarakan mengenai hal tersebut. Sebaliknya, bicarakan hal romantis atau yang paling dia suka, misalnya ungkapan kasih sayang.

"Setiap orang punya ritme atau langkah menuju hubungan seksual yang berbeda. Seperti mobil, beda merek beda pula kecepatannya. Begitupun dengan manusia yang memiliki kenyamanan berbeda untuk sampai mau berhubungan seksual. Jadi bukan hanya masalah usia, tapi ada banyak faktor. Pahami dan beri jarak pada pasangan untuk membuatnya nyaman," pungkasnya.
(De)
Komentar