Studi: Hanya 57% Pria Tulen Doyan Masturbasi

Rabu, 16 Maret 2016 21:00
Studi: Hanya 57% Pria Tulen Doyan MasturbasiIlustrasi masturbasi @imgix.net
Ternyata onani atau masturbasi bagi kaum pria tak sepenuhnya penting dan sangat perlu dilakukan. Sebuah penelitian dari Indiana University menunjukkan hanya 57 persen pria lurus alias tulen yang tertarik melakukan masturbasi.

Menurut penasehat seks, Debby Herbenick, Ph.D, meski terbilang normal dan dianggap memiliki manfaat baik bagi kesehatan, rupanya masturbasi telah tergantikan dengan langsung berhubungan intim.

Namun masih juga ada beberapa orang yang sangat tertarik dengan masturbasi karena mereka lebih merasa puas dibanding melakukan seks secara langsung.

Riset tadi juga memperlihatkan 14 hingga 17 persen pria punya nafsu seks yang rendah karena kandungan testosteron, mengalami seks buruk, rajin minum alkohol dan buruknya kondisi kesehatan.

Namun untuk beberapa pria, tekanan sosial bisa menjauhkan mereka untuk melakukan masturbasi. Misalnya mereka yang taat ibadah dan budaya malu melakukan masturbasi.

Biasanya masturbasi juga akan mulai terkurangi bagi pria yang telah beristri karena takut membuat istrinya kecewa dan marah. Sebab, wanita kerap gusar begitu tahu pasangannya masturbasi, terlebih sembari nonton film porno.
(De)
Komentar