Cium Bau Ketiak Suami Bikin Awet Muda

Minggu, 27 Maret 2016 09:00
Cium Bau Ketiak Suami Bikin Awet MudaIlustrasi suami istri @womanyes.com
Kebiasaan unik mencium aroma ketiak suami ini memang dilakukan oleh beberapa pasangan suami istri. Ternyata kebiasaan ini bisa membuat wanita semakin cantik dan awet muda. Bahkan terbukti bisa membuat wanita merasa lebih nyaman, rileks dan tenang.

Bagi orang yang sudah menikah, paling tidak ada hanya ada 45 persen saja istri yang tidur di lengan suami dan mau mencium aroma ketiaknya dan umumnya berlangsung selama tiga tahun saja.

Selebihnya, tinggal 21,7 persen saja istri yang mau tidur dilengan suaminya setelah sepuluh tahun usia pernikahannya.

Terlepas dari semua itu, tidur dibawah lengan suami tiap malam terbukti sangat baik untuk kecantikan wanita. Sebab, hormon Phero yang keluar dari ketiak suami dapat mengaktifkan hormon istri hingga mereka merasa damai dan tenang.

Selain itu bau badan suami 65 persen datangnya dari ketiak, dan disanalah kelenjar Pheri sangat aktif sehingga bagus untuk tubuh sang istri. Bahkan hal ini bisa membuat istri tidur lebih nyenyak, sampai mencapai skala 7-8.

Dilaporkan Jurnal Biology of Reproduction America, ekstrak ketiak yang sengaja diperas dari lelaki yang tidak memakai deodoran, digunakan sebagai bahan penguji kalau hidung wanita bisa digoda bau badan lawan jenisnya.

Dalam percobaan ini puluhan wanita dengan usia 25-45 tahun diolesi keringat lelaki tanpa memberi tahu terlebih dahulu. Dan enam jam kemudia, skala mood wanita yang diolesi parfum yang terbuat dan bibit keringat lelaki tersebut lalu diukur.

Hasilnya, selain bisa mencerahkan mood, parfum ketiak lelaki ternyata dapat juga membuat wanita menjadi kurang tegang. Bahkan hormon reproduksi wanita golongan LH (Lutetnizing Hormone) ikut terpicu pula.

Normalnya hormon LH mencetuskan terjadinya ovulasi atau keluarnya sel telur matang dari indung telur. Begitu wanita menghirup bau khas ketiak lelaki, hormon LH-nya langsung membanjir dalam darah.
(De)
Komentar