Awas! Meja Kerja di Kantor Jadi Sarang Bakteri

Minggu, 03 April 2016 07:00
Awas! Meja Kerja di Kantor Jadi Sarang BakteriIlustrasi meja kantor berantakan @edgecastcdn.net
Sebagai karyawan kantor pasti membuat sebagian besar waktu Anda habis di tempat kerja. Bahkan tak jarang jika para karyawan kantor juga makan di tempat kerjanya.

Aktivitas ini ternyata sangat berpengaruh dalam kesehatan, bahkan mengelap meja kerja dengan menggunakan cairan anti bakteri tak cukup untuk membuat meja menjadi bebas bakteri.

Belum lama ini sebuah kantor berita online, news.com.au, diinspeksi oleh pemburu bakteri dan tempat pertama yang diinspeksi adalah meja kerja dan keyboard komputer milik asisten tim.

Hasilnya, ditemukan 2.219 bakteri per sentimeter persegi di meja kerja. Hal ini bahkan sebanding dengan gagang pintu pria terdapat 2.284 bakteri.

Namun ketika asisten tim itu membersihkan mejanya dengan tisu anti bakteri, angka di alat pendeteksi turun hingga 224. Standarnya, jika suatu barang atau tempat tersebut bersih, maka alat pendeteksi hanya menunjukkan 10 dan 30 bakteri per sentimeter persegi.

Tak hanya itu saja, tempat paling kotor dan jadi sarang bakteri selanjutnya adalah kulkas, yaitu 7.637 bakteri per sentimeter persegi.

Dengan fakta ini, Anda perlu rutin membersihkan benda-benda di kantor, seperti keyboard, meja kerja, hingga kulkas.
(De)
Komentar