Orang Menyebalkan di Dunia Suka Koreksi Typo

Senin, 04 April 2016 06:00
Orang Menyebalkan di Dunia Suka Koreksi TypoIlustrasi sebal @universityy101.com
Setiap orang umumnya pernah mengalami typo. Namun mereka yang gemar mengoreksi typo terutama milik temennya sendiri ternyata menjadi orang yang paling menyebalkan di dunia.

Sebuah penelitian kecil menganalisis 83 orang untuk membaca sebuah email yang ada typo-nya, grammar error dan tanpa kesalahan sama sekali. Mereka juga melengkapi berbagai pertanyaan mengenai penilaian kepribadian mereka.

Hasilnya, mereka yang detail dengan typo dan grammar error cenderung jadi orang yang sulit berbaur di lingkungan sosial dan memiliki karakter yang mudah tersinggung dan kesal dengan sendirinya.

Tak hanya itu saja, kelompok introvert cenderung jadi kelompok orang yang lebih sensitif mengenali typo dan error dibanding extrovert yang berkepribadian terbuka.

Meski demikian, Anda harus mengingat bahwa tidak semua editor atau ahli bahasa itu menyebalkan. Terlebih bagi mereka dengan pekerjaan yang dituntut sempurna seperti bidang percetakan, editorial, surat kabar dan lain sebagainya.

Sebab jika typo dibiarkan, sedikit cacat pada artikel yang sudah terbit akan menimbulkan banyak komentar mengenai typo justru lebih menyedihkan.
(De)
Komentar