Pria Ini Berjalan 500 Ribu Km Keliling Thailand Demi Google Street View

Senin, 04 April 2016 18:45
Pria Ini Berjalan 500 Ribu Km Keliling Thailand Demi Google Street ViewPemuda menyusuri Thailand dengan kamera Google Street @mashable.com
Untuk memudahkan orang-orang melihat luasnya dunia, Google telah mengirimkan timnya memotret bagian-bagian yang menarik di Bumi melalui program Google Street View. Untuk menjalankan program ini Google biasanya memanfaatkan mobil.

Namun, di Thailand Google tidak menggunakan mobil melainkan secara khusus menggunakan jasa seorang pemuda. Pemuda itu berjalan sejauh 500 ribu kilometer dengan kamera 360 derajat di punggungnya demi menyusuri pelosok Thailand.

Google Menambahkan 150 tempat menarik baru untuk Thailand, termasuk Sukhothai Historical Park dan candi kuno Ayutthaya. Gambar-gambar dari lokasi tersebut diambil dari kamera yang dibawa pemuda bernama Panupong Luangsa-ard.

Untuk mengambil gambar-gambar mengagumkan di pelosok Thailand, Panupong Luangsa-ard berjalan kaki sampai berganti empat sepatu.

Jarak 500 ribu kilometer ditempuh Panupong dengan cara jalan kaki dan kombinasi transportasi umum. Jika dihitung, proyek Panupong ini telah berjalan selama dua tahun.

Istirahat dilakukan saat hujan dan malam hari karena kamera membutuhkan kondisi cerah. Sementara berat ransel yang dibawa oleh Panupong setidaknya berbobot 18 Kg dengan panjang 60 cm. Baterai kamera tersebut mampu bertahan 6-8 jam jika terisi penuh.

Misi Panupong ternyata tak berhenti di Thailand. Pemuda tersebut rencananya akan diteruskan ke Indonesia dan negara-negara lain yang mempunyai pemandangan luar biasa. Lihat foto-fotonya di bawah ini!

(mks)
Pria Ini Berjalan 500 Ribu Km Keliling Thailand Demi Google Street View
Pemuda menyusuri Thailand dengan kamera Google Street @mashable.com/mks
Komentar