Siapkan 5 Hal Ini Sebelum Wawancara Kerja

Rabu, 06 April 2016 09:00
Siapkan 5 Hal Ini Sebelum Wawancara KerjaIlustrasi mempersiapkan wawancara kerja @talentcupboard.com
Banyak orang yang merasa gugup dengan hati yang tak bisa tenang ketika hendak mengikuti wawancara kerja terlebih bagi mereka yang baru pertama kali.

Untuk membantu kesuksesan wawancara kerja yang akan Anda hadapi sebaiknya, 30 menit sebelum jam wawancara kerja persiapkan dengan matang 5 hal berikut ini:

Memahami pekerjaan yang Anda lamar

Jika pekerjaan ini asing bagi Anda, ada baiknya jika Anda memahami dulu pekerjaan apa yang akan Anda jalani ini sehingga Anda punya gambaran dan tak kehilangan arah saat ditanya nanti.

Mengenal perusahaan

Penting sekali mengetahui latar belakang perusahaan, visi misi dan berbagai hal di mana perusahaan mungkin sejalan dengan apa yang menjadi tujuan dan harapan Anda ke depan.

Menyiapkan jawaban mengenai pengalaman kerja

Jika tidak memiliki pengalaman kerja, ceritakan apa saja yang pernah Anda lakukan. Atau cobalah untuk meyakinkan penguji dengan menceritakan pengalaman organisasi atau keikutsertaan komunitas yang sejalan dengan profesi yang akan Anda jalani nantinya.

Siapkan pertanyaan

Jangan melewatkan kesempatan untuk bertanya balik. Ini saatnya Anda menunjukkan betapa tertariknya Anda untuk bergabung dalam perusahaan. Bertanyalah mengenai seperti apa pekerjaan yang akan Anda jalani nanti, dan lain sebagainya.

Bernafaslah, dan santai saja

Terakhir, catat apa yang penting untuk pengingat. Siapkan mental dan pikiran serta santai saja saat wawancara nanti.
(De)
Komentar