LG G5 Digores, Dibakar, Dibengkokkan, Apa yang Terjadi?

Selasa, 05 April 2016 16:30
LG G5 Digores, Dibakar, Dibengkokkan, Apa yang Terjadi?LG G5 dibakar @youtube.com
Smartphone andalan LG, yakni LG G5 telah diperkenalkan pada Februari lalu. Smartphone yang memiliki desain nyentrik ini diklaim memiliki casing modular yang tangguh dan tahan terhadap banyak hal.

Untuk membuktikan hal itu, Youtuber Jerry Rig Everything melakukan beberapa tes, seperti pembengkokan, pembakaran, dan goresan. Ia memberikan angka dari 2-9 untuk tes goresan.

Jerry mengatakan jika saat hendak melakukan tes goresan, layar terlihat tertekan yang membuktikan kaca pelapis LG G5 tersebut sangatlah tipis. Meski membuat perangkat lebih ringan, tentu layar tipis lebih berisiko saat perangkat terjatuh.

Kabar baiknya, ada lapisan Gorilla Glass 4 yang tahan terhadap goresan di level 6-7. Dua kamera di bagian belakang juga tidak mudah tergores karean dilindungi oleh lapisan kaca.

Ketangguhan goresan tidak dimiliki oleh tombol home dan pemindai sidik jari yang terbuat dari bahan plastik. Tapi, pemindai sidik jari masih berfungsi meski tergores.

Beralih pada tes pembakaran, korek api yang didekatkan ke layar G5 menimbulkan efek hanya dalam waktu 3 detik saja, berbeda dengan di iPhone yang baru menimbulkan efek saat korek didekatkan dalam waktu 16 detik.

Namun untuk tes pembengkokan, LG G5 yang diduga mudah patah ternyata memiliki layar seolah fleksibel. Hanya ada sedikit bengkok pada bagian tempat melepas baterai.

Youtuber lainnya, Erica Griffin juga meragukan jika bodi LG G5 terbuat dari metal. Seperti yang dijelaskan perusahaan, LG memang menggunakan bahan campuran yang disebut LM201b. Sementara bagian mirip plastik adalah primer atau seperti menempelkan cat di bahan aluminium.

Lihat video uji ketahanan LG G5 di bawah ini!

(mks)
Komentar