Anak Kurang Ajar, Uang Pensiun Rp 420 Juta Habis di Taman Bermain

Selasa, 05 April 2016 18:00
Anak Kurang Ajar, Uang Pensiun Rp 420 Juta Habis di Taman BermainIlustrasi @liputan6.com
Kelakukan bocah berusia 13 tahun ini bisa dibilang sangat keterlaluan. Bagaimana tidak, ia menghabiskan seluruh uang pensiun ayahnya senilai 210 ribu Yuan atau setara Rp 420 juta di sebuah taman bermain.

Uang yang sebanding dengan 10 kali rata-rata pendapatan reguler di Tiongkok tersebut dihabiskan selama empat bulan penuh. Ia menggunakan uang itu tanpa sepengetahuan sang ayah yang menyimpannya di rumah.

Ayah bernama Wu Di tersebut menyimpan uang pensiunannya dengan rapi di sebuah ruang rahasia. Namun, sang anak ternyata mengetahuinya dan menggunakannya untuk pergi ke sebuah taman bermain.

Menurut petugas taman bermain, bocah tersebut setidaknya menghabiskan 10 ribu Yuan atau Rp 20 juta setiap kali datang. Ia bermain sampai puas dengan menaiki semua wahana yang ada.

Yang lebih kurang ajar, bocah tersebut juga membawa smartphone milik sang ayah untuk mengabari gurunya bahwa dirinya sakit sehingga tak bisa ke sekolah.

Bocah yang kemudian dilaporkan polisi oleh ayahnya mengaku jika dirinya telah menggunakan uang tersebut sejak Februari. Namun, petugas taman bermain membantahnya dan mengatakan jika bocah tersebut pergi ke sana sejak Desember.

Wu mengatakan jika uang tersebut merupakan kompensasi penggunaan lahan. Ia sudah lama berencana untuk menggunakan uang tersebut sebagai dana pensiun bersama istrinya di hari tua. Sayang, ulah anaknya telah memudarkan impiannya.
(mks)
Komentar