Begini Ekspresi Orang Saat Orgasme

Selasa, 12 April 2016 20:00
Begini Ekspresi Orang Saat OrgasmeIlustrasi ekspresi saat orgasme @dailymail.co.uk
Mungkin beberapa dari Anda tak pernah memperhatikan pasangan saat bercinta terutama saat dirinya mencapai Klimaks atau orgasme. Tapi bagi Anda yang pernah memperhatikannya, Anda pasti melihat bagaimana ekspresinya seperti menutup mata dan sedikit membuka mulutnya.

Nah bagi Anda yang penasaran dengan ekspresi wajah pasangan atau Anda sendiri saat mencapai orgasme, para peneliti dari Spanyol telah menganalisa berbagai wajah orang ketika mencapai orgasme.

Dikutip dari Men's Health, pada 2011, mereka menganalisa 100 video yang memperlihatkan wajah-wajah orang saat orgasme. Video tersebut merupakan milik pria dan wanita yang secara sukarela meng-upload video mereka ke sebuah situs untuk keperluan penelitian tersebut.

Ternyata, orang yang mencapai orgasme memiliki wajah yang sama mulai dari ekpresi mata, gerakan rahang hingga bibir.

Sementara gambaran umumnya yang berhasil dianalisa para peneliti adalah 92% menutup mata mereka ketika orgasme, 67% mulut menganga, 48% mengerutkan kening atau menurunkan alis, 44% membuka sedikit bibirnya.

Sementara perpaduan paling banyak yang ditemukan para peneliti adalah ekspresi wajah dengan menutup mata dan mulut terbuka atau menganga, yaitu sebanyak 36% orang.

Ekspresi ini sendiri merupakan gerakan refleks akibat otot yang menegang sesaat sebelum terjadinya orgasme. Sehingga wajah akan terlihat aneh karena tidak bisa mengontrol otot wajah saat itu juga.

Menariknya, sebagian besar ekspresi wajah lebih terlihat seperti sedang merasakan kesakitan ketimbang kenikmatan. "Banyak area di otak yang aktif ketika Anda merasakan sakit, juga ikut terstimulasi saat Anda sangat terangsang (secara seksual)," ujar Nicole Prause, Ph.D., peneliti seksologi dari University of California, Los Angeles.
(De)
Komentar