Awas! Struk Belanja Bisa Picu Disfungsi Ereksi

Selasa, 12 April 2016 21:00
Awas! Struk Belanja Bisa Picu Disfungsi EreksiIlustrasi pria melihat struk belanja @thechunkychef.com
Masalah seksual yang banyak dieluhkan para pasangan seksual salah satunya adalah disfungsi ereksi (DE). Tapi ternyata, DE tidak hanya dipicu oleh gaya hidup yang tak sehat saja namun juga hal sepele.

Ya, seorang peneliti mengatakan bahwa struk belanja atau tanda bukti yang keluar dari ATM mengadung bisphenol-A (BPA) yang dapat memicu peningkatan hormon estrogen pada pria.

Dimana sejatinya, hormon tersebut lebih banyak ditemukan pada organ vital kaum hawa. Demikian dilansir dari salah satu situs gaya hidup sehat pria terkemuka tersebut.

"Nah, bagi Anda yang sering memegang kertas tersebut, ada baiknya kurangi kebiasaan itu mulai saat ini. Pasalnya, terlalu lama memegang kertas yang mengandung BPA dapat mengancam kejantanan Anda," terang peneliti.

Selain kertas ATM, kekurangan vitamin D, kebiasaan minum alkohol, merokok, obesitas, serta bersepeda terlalu lama juga berpotensi besar menyebabkan disfungsi ereksi.

Kata Prof. Aedin Cassidy, DE bisa dicegah dengan mengonsumsi makanan kaya flavonoid seperti blueberry secara rutin.

"Perlu diketahui, rajin lahap blueberry dapat menurunkan risiko DE sebesar 14 persen. Sementara jika Anda mengombinasikannya dengan olahraga teratur, itu bisa menurunkan risikonya hingga 21 persen," ujar peneliti utama dari UEA ini.
(De)
Komentar