5 Cara Berhenti Selingkuh

Kamis, 14 April 2016 06:00
5 Cara Berhenti SelingkuhIlustrasi perselingkuhan @medicaldaily.com
Tak jarang baik pria maupun wanita yang kerap berselingkuh dari pasangan dengan alasan yang beragam, atau sekedar kepuasan batin.

Pakar pernikahan Dr. Jane Greer mengatakan bahwa seiring perkembangan zaman, semakin banyak pria atau wanita yang berselingkuh.

"Zona selingkuh merupakan tempat di mana salah satu pasangan tidak mendapatkan apa yang mereka inginkan. Ketika harapannnya tidak terpenuhi mereka akan marah dan benci, kemudian masuk ke tahap pembenaran," ungkap Jane, seperti dikutip Red Book.

Ingatlah bagaimana Anda dan pasangan memulai hubungan ini. Jika pasangan mengetahuinya, dirinya pasti akan merasa sangat tersakiti. Jadi ada baiknya jika Anda segera mengakhirinya dengan 5 cara berikut:

1. Akhiri Hubungan

Jika Anda dan selingkuhan Anda sudah melabelkan hubungan sebagai pasangan segera katakan bahwa Anda ingin mengakhiri hubungan dengan mengakui jika perbuatan ini salah dan Anda sudah menyadarinya.

2. Putus Kontak

Setelah mengakhiri hubungan, bisa jadi si dia atau Anda masih memiliki hasrat untuk berhubungan. Stop menghubunginya via apapun. Jika perlu blokir semua akses yang bisa menghubungkan Anda dengannya.

3. Perbanyak Komunikasi dengan Pasangan

Banyak-banyaklah berdiskusi tentang keinginan dan harapan Anda dalam hubungan, sehingga Anda lebih lega karena telah mengungkap isi hati selama ini dan pasangan menjadi tahu harapan Anda.

4. Berhenti Menghitung Hal Negatif dari Pasangan

Pasangan tidak perhatian, pasangan tidak romantis, pasangan posesif dan hal lainnya yang Anda nilai negatif. Ingatlah bahwa tidak ada orang yang seratus persen sempurna, termasuk selingkuhan Anda.

5. Fokus Pada Masa Depan Hubungan

Jika Anda masih pacaran, sebaiknya fokus pada hal-hal baik yang akan terjadi ke depannya, misalhnya pernikahan. Jika Anda berumah tangga, pikirkan tentang anak atau hal-hal yang ingin dicapai bersama.

Lebih fokus pada masa depan hubungan akan membuat Anda menjadi wanita yang lebih bijaksana dan minimalisir keinginan untuk berselingkuh.
(De)
Komentar