4 Tips Agar Diterima Kerja Meski Tak Punya Pengalaman

Kamis, 14 April 2016 08:00
4 Tips Agar Diterima Kerja Meski Tak Punya PengalamanIlustrasi kerja @windows.net
Beberapa peruasahaan yang membuka lowongan pekerjaan memang memberikan syarat memiliki pengalaman kerja. Namun, bagi Anda yang ingin bekerja di perusahaan tersebut tapi belum memiliki pengalaman tak perlu khawatir.

Dilansir dari vemale, ada beberapa tips yang bisa Anda gunakan untuk mendapat peluang diterima kerja di perusahaan idaman meski tak memiliki pengalaman kerja:

Tonjolkan Kemampuan di Luar Bidang Akademik

Tonjolkan kemampuan Anda di luar bidang akademik, untuk membuktikan jika Anda tak hanya sibuk belajar di kelas selama kuliah, tapi juga praktik langsung belajar terjun di masyarakat.

Sebutkan Prestasi Paling Gemilang

Berhasil menjuarai kompetisi atau lomba tertentu, berhasil meraih beasiswa tertentu juga bisa membuat kualifikasi Anda lebih menonjol dibandingkan orang lain. Prestasi sekecil apapun itu bisa menjadi nilai tambah bagi diri Anda.

Minta Rekomendasi dari Orang Lain

Anda bisa minta bantuan ketua dari organisasi yang pernah Anda ikuti untuk memberi rekomendasi. Surat rekomendasi itu akan sangat membantu orang yang mewawancarai Anda mengetahui karakter dan kepribadian Anda lebih utuh lagi.

Tunjukkan Kemampuan Terbaik Sesuai Pekerjaan yang Ditawarkan

Gali info lebih dalam tentang posisi pekerjaan yang ditawarkan. Kemudian tunjukkan kemampuan terbaik Anda yang sesuai dengan kebutuhan posisi tersebut.

Pilah dan pilih pengalaman kerja yang sekiranya bisa memberi peluang lebih besar Anda untuk dilirik dan jadi kandidat terkuat mendapat pekerjaan tersebut.
(De)
Komentar