5 Makanan Penyebab Uban Tumbuh Subur

Jum'at, 15 April 2016 09:00
5 Makanan Penyebab Uban Tumbuh SuburDaging, soft drink & garam @babe.co.id/w4app.mineduc.cl/cook13.com
Pada dasarnya rambut setiap orang akan beruban ketika usia tak lagi muda. Namun, saat ini banyak sekali orang yang belum tua namun rambutnya sudah banyak yang beruban.

Selain usia, efek dari rokok, peubahan hormon, stres, polusi sampai dengan kondisi di mana auto-imun dalam tubuh manusia terganggu, uban juga bisa tumbuh subur akibat beberapa makanan.

Berikut ini ada 5 makanan yang menyebabkan uban tumbuh dengan subur meski di usia muda:

1. Gula

Gula memiliki andil dalam menurunkan jumlah vitamin E dalam darah dimana vitamin tersebut diperlukan untuk pertumbuhan rambut sehat.

Tak hanya itu, kandungan dalam gula juga dapat menyebabkan elastisitas jaringan rambut terganggu atau menjadi longgar.

Akan tetapi, bukan berarti seseorang tidak diperbolehkan mengonsumsi makanan atau minuman yang mengandung gula sekalipun, karena ada beberapa jenis makanan alami seperti sayuran dan buah juga memiliki kandungan gula di dalamnya.

2. Daging berprotein tinggi

Makanan jenis daging-dagingan sangat dianjurkan sebab kandungan di dalamnya dapat membuat tubuh menjadi sehat. Tetapi, jika sering makan daging yang memiliki tingkat protein tinggi, hal ini tidak bisa berpengaruh pada kesehatan rambut dan dapat membuatnya menjadi putih.

3. Minuman ringan

Semua jenis minuman yang berjenis soda mengandung gula di dalamnya. Selain gula, terdapat pula jenis zat kimia lain sebagai pewarna dan juga yang berfungsi untuk memunculkan rasa digunakan untuk memproduksi minuman bersoda.

Kandungan-kandungan tersebutlah yang dapat membuat warna melamin rambut menjadi memudar dan putih.

4. Garam (Natrium)

Makanan yang mengandung banyak garam (natrium) selain tidak dianjurkan bagi penderita diabetes, tekanan darah tinggi, penyakit ginjal kronis atau bagi yang berusia di atas 50 tahun, natrium juga dapat memangkas kandungan sodium dalam tubuh yang mana sangat diperlukan untuk keseimbangan cairan.

Selain itu, ada beberapa kandungan di dalam garam yang dapat membuat rambut memutih dengan cepat jika terlalu banyak mengonsumsi makanan asin dalam jumlah besar dan dalam jangka waktu yang terus menerus.

5. MSG

MSG atau monosodium glutamate biasa ditemukan dalam berbagai jenis makanan olahan. Selain dipercaya dapat mengganggu kesehatan tubuh, monosodium glutamate juga dapat membuat warna hitam pada rambut memudar.
(De)
Komentar