Makan Tomat Bisa Tingkatkan Jumlah Sperma

Jum'at, 15 April 2016 20:00
Makan Tomat Bisa Tingkatkan Jumlah SpermaIlustarsi pria makan tomat @fca.com
Pasangan yang mengalami masalah dalam program kehamilan biasanya juga terjadi akibat jumlah sperma sang suami yang sangat sedikit dan kualitasnya yang buruk.

Menanggapi hal ini, sebuah studi di Inggris Raya meneliti lebih lanjut mengenai signifikansi nutrisi yang ditemukan pada tomat yang bisa mendorong kesuburan pria.

Dilansir dari Times of India, seorang peneliti keturunan India-Amerika menunjukkan, suplementasi lycopene bisa meningkatkan jumlah sperma hingga 70 persen.

Percobaan yang dilakukan selama 12 minggu ini para ilmuwan dari University of Sheffield mencoba menemukan apakah jika meningkatkan lycopene, senyawa pigmen merah yang ditemukan pada tomat dalam darah bisa meningkatkan kualitas sperma.

Alhasil, mereka berhasil membuktikan bahwa lycopene bisa meningkatkan jumlah sperma hingga 70 persen dan juga sama halnya perundingan mengenai manfaat lain pada sistem reproduksi pria.

"Studi ini akan memberitahu kita jika lycopene memperbaiki kualitas sperma yang dikembangkan dengan mengurangi kerusakan DNA. Dan apakah itu memproduksi peningkatan secara keseluruhan jumlah produksi sperma dewasa secara keseluruhan," ujar Allan Pacey, seorang professor Andrologi.
(De)
Komentar