7 Tipe Pria Mempesona di Mata Wanita

Selasa, 19 April 2016 06:00
7 Tipe Pria Mempesona di Mata WanitaIlustrasi pria @howtobedapper.com
Untuk bisa selalu mencuri perhatian wanita, beberapa pria harus terlihat lebih menonjol dibanding pria lainnya. Namun, sebuah riset psikologi, rasa ketertarikan seorang wanita juga muncul baik dari segi fisik maupun karakter.

Dilansir dari Independent, berikut ini ada beberapa hal yang dapat membuat pria terlihat lebih menarik dan mempesona di mata wanita:

1. Sama menariknya dengan Anda

"Orang biasanya cenderung menghindari tertarik dengan orang yang tingkat menariknya lebih tinggi atau lebih rendah daripada dirinya," terang psikolog asal Nottingham Trent University, Mark Sergeant.

Jika ia lebih menarik dari Anda, bisa muncul kecemasan ia pergi meninggalkan atau berselingkuh dengan orang lain. Sementara jika kurang menarik, akan muncul kecemasan bahwa diri Anda terlalu baik untuknya.

2. Sosok yang berkecukupan

Sepertinya wanita senang melihat sosok pria yang sejahtera hal ini diungkap sosiolog University of North Carolina, Glen Elder di 1969.

Studi di 2014 menunjukkan pria yang tinggal di apartemen mewah lebih menarik dibandingkan yang di apartemen biasa saja. Menurut psikolog hal ini karena wanita menginginkan memiliki pasangan yang memberikan mereka rasa sejahtera.

3. Lebih tua

Setudi 2010 lalu menunjukkan wanita lebih memilih pria tua sebagai pasangannya dengan alasan kemandirian secara finansial.

"Kemandirian finansial membuat wanita yakin memilih pasangan yang lebih tua darinya. Sehingga pria lebih tua menarik di mata wanita," terang penulis utama studi, Fhionna Moore dari University of Dundee, Inggris.

4. Pria berjanggut

Menurut studi di Australia pada 2013, panjang janggut yang paling menarik ketika sudah tumbuh 10 hari usai dicukur.

"Kehadiran janggut bukan hanya terkait dengan kematangan dan maskulinitas, tapi juga sebagai pihak yang mendominasi," terang penulis studi Barnaby Dixson dan Robert Brooks.

5. Baik hati

Studi pada 2014 di Tiongkok, pria yang memiliki kepribadian baik dan jujur lebih menarik dibanding sosok yang memiliki kepribadian negatif seperti kasar.

6. Berotot

Menurut studi dari University of California, Amerika Serikat menunjukkan pria yang memiliki tubuh kencang dengan sedikit otot lebih menarik karena dianggap memiliki kesehatan yang baik.

7. Terbuka akan perasaannya

"Pria yang terbuka akan perasaannya cenderung memiliki hubungan yang stabil dan jangka panjang dengan pasangan dibandingkan pria yang tertutup," terang psikolog Lisa Kaplin.
(De)
Komentar