5 Jenis Kondom yang Ada di Pasaran

Senin, 18 April 2016 20:00
5 Jenis Kondom yang Ada di PasaranIlustrasi kondom @foxnews.com
Selama ini banyak orang yang mengaku bercinta dengan memakai kondom. Sayangnya, banyak juga dari mereka yang tidak mengerti pentingnya memilih kondom sesuai dengan kebutuhan dan ukuran Mr. P.

"Banyak orang yang mengatakan menggunakan kondom, namun hanya sedikit yang tahu cara memilih kondom," terang CEO retailer kondom di Amerika Serikat, Melissa White.

Dilansir dari Men's Health, berikut ini ada 5 jenis kondom yang ada di pasaran:

1. Tipis dan Ultra-Tipis

Sebagian besar pria senang menggunakan kondom ultra-tipis, seperti diungkapkan White. Tipisnya lapisan kondom membuat sebagian pasangan merasakan seakan tidak menggunakan pengaman.

Meski begitu, karet yang digunakan sebagai bahan kondom telah melalui pengujian, sehingga tipis bukan berarti daya proteksi rendah.

2. Pengontrol klimaks

Ada sebuah kondom yang bisa membuat ujung kepala Mr. P jadi kurang sensitif terhadap kesenangan saat berhubungan seksual, sehingga membuat sesi bercinta bisa lebih lama sebelum menuju klimaks.

3. Bertekstur

Ada beberapa wanita yang berhasil mendapatkan sesi bercinta jadi lebih menyenangkan dengan kondom bertekstur, namun ada juga yang merasa tidak nyaman seperti dikatakan White.

4. Kondom lambskin

Kondom yang terbuat dari bagian tubuh domba dan memiliki aroma khas saat digunakan. "Pria yang menggunakan kondom ini cenderung tidak akan beralih menggunakan kondom jenis lain," terang White.

Kondom jenis ini menawarkan sensitivitas ultra, daya tahan yang baik, serta bebas lateks. Sebagai alat kontrasepsi, mencegah kehamilan, kondom ini bisa diandalkan, namun tidak bisa melindungi dari penyakit seksual.

5. Bebas lateks

Pada pria maupun pasangan yang alergi lateks biasanya mengalami ruam, kering, bahkan eksim. Menanggapi adanya orang alergi lateks, kondom berbahan polyisoprena bisa jadi penyelamat.
(De)
Komentar