Hindari Razia, Cewek Surabaya Sembunyikan Sabu di Kelamin

Selasa, 19 April 2016 13:30
Hindari Razia, Cewek Surabaya Sembunyikan Sabu di KelaminNRY diamankan Polisi Bangkalan @tribunnews.com

Petugas Polisi Bangkalan, menangkap seorang perempuan cantik yang kedapatan membawa narkoba jenis sabu-sabu. Wanita berinisial NRY warga Tanjung Sari, Kecamatan Sukomanunggal, Surabaya itu berusaha mengelabuhi petugas dengan menyembunyikan sabu ke area alat kelaminnya.

Selain NRY, polisi juga menangkap tiga orang pria; dua di antaraya pengedar dan kurir. Pengedar bernama MR (29), warga Dusun Tengah, Desa Keteleng, Kecamatan Tragah. Sedang kurirnya bernama H (17), Desa/Kecamatan Tragah. Dan teman prianya AH (20), warga Wonosari, Surabaya.

KBO Narkoba Ipda Eko Siswanto mengatakan, penangkapan itu bermula dari kecurigaan terhadap mobil Toyota Yaris warna merah L 1929 DW yang parkir di depan SMP 1 Tragah.

"Karena kami yakin keduanya baru membeli. Akhirnya kami minta bantuan anggota polwan. Ternyata sabu itu ditemukan di area sensitifnya," ungkapnya.

Dari penelusuran lebih lanjut, polisi memperoleh informasi jika kurir H dan pengedar MR menyuplai sabu ke NRY.

"H mendapat imbalan Rp 50.000 dari si perempuan. Sabu itu diakui H berasal dari MR. Dari tangan (MR), kami juga menyita sabu seberat 0,31 gram," pungkas Eko.

Akibat perbuatannya, ketiga tersangka itu terancam pidana minimal lima tahun atas kepemilikan narkotika golongan 1 jenis sabu seperti dalam Pasal 114 (1) subsider Pasal 112 (1 ) Junto Pasal 132 (1) Undang-undan Nomor 35 Tahun 2009.

Sedang H, 17 tahun, akan diproses di Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) karena masih di bawah umur.

(Nay)
Komentar