Pacaran Sama Tentara, Waria Nyamar Polwan Ditangkap

Rabu, 20 April 2016 16:00
Pacaran Sama Tentara, Waria Nyamar Polwan DitangkapFendi nyamar menjadi Polawan Maluku @merdeka.com

Polwan gadungan di Maluku Utara berhasi ditangkap polisi asli. Pelaku bernama Fendi, waria 22 tahun yang menyamar menjadi polisi wanita karena ingin mengapeli pacarnya.

Kapolda Maluku Utara, Brigjen Pol Zulkarnain mengatakan, pelaku berpacaran dengan calon anggota TNI yang sudah menjadi calon siswa tamtama.

"Dia mengaku pacaran dengan calon anggota TNI yang sudah jadi calon siswa tamtama," kata Zulkarnain.

Fendi ditangkap di kompleks Kompi Senapan A 737 Banau saat mengantar pacarnya di Bandara, Selasa (19/4). Diketahui, Fendi merupakan mahasiswa Universitas Khairun Ternate (UNKHAIR) Jurusan Ekonomi semester IV mengaku sebagai Polwan berpangkat Bripda, dan bertugas di Polda Maluku Utara.

waria-fendi

"(Dia) mengaku Polwan yang berdinas di jajaran Polda Maluku Utara berpangkat Bripda angkatan 39," ujarnya, dikutip dari Merdeka.

Kecurigaan polisi terhadap Polwan Fendi akhirnya terbukti kala diminta menunjukan kartu tanda anggota kepolisian namun tidak bisa.

"Setelah di check betul sebagai waria yang menyaru Polwan," ujarnya.

Saat ini Fendi mendekam di Mapolres Ternate. Kepada petugas, dia mengaku menjahit sendiri seragam polwan itu untuk melancarkan aksi penyamarannya tersebut.

Sejumlah foto Fendi juga diunggah olehKombes Krishna Murti di akun Instagram pribadinya (krishnamurti_91) beberapa saat lalu.

"Minat menjadi polisi makin meningkat: seorang polwan gadungan ditangkap; dan setelah di periksa ternyata dia WARIA.. Sial banget polwan asli yg periksa dia. "

(Nay)
Komentar